BB Susah Turun Meski Sudah Diet? 5 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

BB Susah Turun Meski Sudah Diet? 5 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Sudah susah payah diet tapi berat badan tak kunjung turun bisa dialami banyak orang. Ternyata hal ini terjadi karena kebiasaan-kebiasaan tertentu yang kurang baik. Apa saja?

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengurangi porsi makan, olahraga, hingga cukup beristirahat.

Tapi nyatanya, sering kali segala upaya itu belum cukup. Bisa jadi tanpa sadar Anda masih melakukan kebiasaan tertentu yang membuat diet tidak juga berhasil.

Ingatlah, menurunkan berat badan bukan hanya mengurangi asupan makanan. Ada banyak hal lain yang harus diperhatikan termasuk kebiasaan sehari-hari.

Oleh karena itu, segera hindari kebiasaan yang membuat berat badan sulit turun. Berikut daftarnya:

1. Melewatkan jam makan tertentu

Melewatkan waktu makan bukan cara yang benar untuk menurunkan berat badan. Misalnya, dengan sengaja Anda melewatkan sarapan, ini akan berdampak saat makan siang atau makan malam.

Karena merasa terlalu lapar, Anda bisa makan berlebihan di jam makan siang atau makan malam.

2. Kurang tidur

Tidur sangat penting untuk menurunkan berat badan. Tidur adalah waktu terbaik bagi seluruh anggota tubuh untuk rileks dan istirahat, mengendurkan kinerja mereka agar kembali fit di pagi hari.

Jika Anda terlalu banyak begadang, maka berat badan akan sulit turun karena anggota tubuh lain akan tetap bekerja, sehingga rasa lapar dan keinginan ngemil pun semakin besar.

3. Makan dengan banyak distraksi

Makan sambil nonton televisi atau YouTube jadi hal yang kerap dilakukan setiap orang akhir-akhir ini. Sayangnya ini bukanlah kebiasaan yang bagus, makan sambil menonton atau melakukan aktivitas lainnya bisa membuat Anda tidak mudah kenyang hingga makanan yang dikonsumsi jumlahnya jadi berlebihan.

4. Sering konsumsi minuman manis

Ingat kalori tidak hanya berasal dari nasi dan lauk-pauknya. Minuman yang Anda konsumsi juga mengandung kalori tinggi, terutama minuman manis.

Jadi, saat diet kurangi atau stop konsumsi minuman manis agar berat badan tak mudah melar.

5. Kurang minum air putih’

Alih-alih minum minuman manis, cobalah konsumsi banyak air putih. Ini membantu Anda menurunkan berat badan, sayangnya banyak orang yang justru kurang minum air putih.

Hal ini bisa membuat Anda ngemil atau makan berlebihan karena bingung antara haus atau lapar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *