Bukan Cuma Ramping, Ini 5 Tanda Lemak di Perut Sudah Berkurang

Bukan Cuma Ramping, Ini 5 Tanda Lemak di Perut Sudah Berkurang

Setelah melakukan upaya menurunkan berat badan, tentu Anda penasaran apakah lemak di tubuh termasuk perut sudah berkurang. Lantas apa saja tanda lemak perut berkurang?

Lemak di perut jadi masalah umum yang dihadapi banyak orang. Selain merusak penampilan, tumpukan lemak di perut juga meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung.

Tak heran banyak orang berlomba-lomba menghempas lemak perut, mulai dari berolahraga, mengubah pola makan, hingga konsumsi minuman tertentu.

Lalu apa tandanya lemak di perut Anda sudah berkurang setelah menjalani diet?

Ternyata tandanya bukan hanya perut yang jadi rata. Berikut ini beberapa tanda lemak perut berkurang:

1. Nyaman saat berpakaian

Saat lemak di perut berkurang, Anda akan lebih nyaman saat menggunakan pakaian. Misalnya, celana akan terasa lebih longgar karena lingkar pinggang yang menyusut seiring lemak yang juga susut.

2. Tidak mudah lapar

Anehnya, saat perut makin kempis gara-gara lemak yang hilang rasa lapar juga akan ikut berkurang. Jika sebelumnya saat perut buncit justru sering merasa lapar, sebaliknya saat perut mulai kempis rasa lapar jadi tidak sering datang.

3. Pencernaan lancar

Selain tidak sering lapar, pencernaan juga jadi lebih lancar. Hal ini karena biasanya saat berusaha membakar lemak perut selain olahraga, asupan makanan pun lebih terjaga.

Makanya, metabolisme tubuh juga lebih baik, yang tentunya berdampak pada sistem pencernaan yang makin lancar.

4. Tidak mendengkur

Kualitas tidur menjadi lebih baik. Dengkuran yang biasanya muncul saat tidur akan hilang. Hal ini membuat tidur makin nyenyak dan nyaman.

5. Suasana hati lebih baik

Suasana hati yang baik dipengaruhi oleh asupan makan yang sehat. Ini sejalan dengan pola hidup yang Anda lakukan ketika berusaha menurunkan berat badan.

Semakin hilang lemak di perut, semakin baik suasana hati yang anda rasakan.

Itulah sejumlah tanda lemak di perut telah berkurang. Di antara tanda-tandanya, adakah yang sudah Anda rasakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *