Bos HYBE Tiba-Tiba Bertemu Presiden UEA, Ada Apa?

Bos HYBE Tiba-Tiba Bertemu Presiden UEA, Ada Apa?

Bos Hybe, Bang Si-hyuk menghadiri pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan, di Korea Selatan, Selasa (28/5).

Melansir Korea Herald, kunjungan kenegaraan tersebut dilakukan selama dua hari. Dikabarkan pertemuan ini untuk membahas kemungkinan kerja sama K-pop di Timur Tengah.

Meskipun rincian diskusi belum diungkapkan, Bang dilaporkan menyampaikan idenya untuk memperluas kehadiran K-pop di UEA, khususnya dengan mengadakan proyek The City milik HYBE di negara tersebut. Proyek The City sendiri adalah festival yang mengubah seluruh kota menjadi taman bermain yang juga menghadirkan konser grup K-pop di bawah naungan HYBE. Sejauh ini, proyek tersebut telah diselenggarakan di 12 kota di empat negara termasuk Korea Selatan, Amerika, Jepang, dan Thailand.

Hingga saat ini, UEA belum dianggap sebagai pasar utama HYBE karena profitabilitasnya yang rendah. Hanya Enhypen dari Belift Lab, anak perusahaan HYBE, yang tampil di Abu Dhabi pada Hyperound K-Fest tahun lalu.

“Timur Tengah masih merupakan pasar kecil bagi industri K-pop. Perusahaan seperti HYBE saat ini fokus mengembangkan bisnis di AS, Jepang, dan Amerika Latin, namun karena ada banyak penggemar K-pop di UEA dan Arab Saudi, Bang mungkin ingin menciptakan peluang untuk proyek-proyek yang mungkin ada di sana di masa depan,” kata sumber industri pada hari Rabu (29/4).

UEA berada di peringkat ketiga di antara 26 negara yang disurvei mengenai penerimaan positif terhadap konten Korea, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Korean Foundation for International Cultural Exchange, yang dirilis bulan lalu.

Sementara itu, SM Entertainment berada di garis depan dalam ekspansi ke Timur Tengah melalui Arab Saudi.

Menurut laporan Korean Foundation for International Cultural Exchange tentang konsumsi konten budaya Korea oleh orang asing pada tahun 2023 di Timur Tengah, Arab Saudi menghabiskan jumlah terbesar per orang untuk konten budaya Korea setelah UEA.

Boy grup K-pop di bawah naungan SM Entertainment, Super Junior, ditunjuk sebagai duta besar Otoritas Arab Saudi pada Mei 2023. Mereka menjadi artis pertama di dunia yang mengambil peran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *