Catat, Makan 5 Buah Ini untuk Menghancurkan Lemak di Perut

Catat, Makan 5 Buah Ini untuk Menghancurkan Lemak di Perut

Lemak dalam tubuh, termasuk di perut, ternyata bisa dihancurkan dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. Apa saja buah penghancur lemak perut?

Perut buncit memang bisa jadi masalah serius. Bukan hanya merusak penampilan, lemak di perut juga bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Mulai dari obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung.

Oleh karena itu, untuk mencegah beragam penyakit kronis, Anda perlu berupaya menghancurkan lemak perut.

Selain berolahraga dan menerapkan pola makan yang sehat, Anda bisa menambahkan buah-buahan ke dalam menu harian untuk membantu proses membakar lemak.

Buah adalah salah satu pilihan camilan sehat yang dikemas dengan vitamin, serat, dan nutrisi lain yang mendukung kesehatan. Buah juga umumnya rendah kalori dan tinggi serat.

Buah penghancur lemak

Selain sehat, buah juga bisa diolah sebagai jus, smoothie, bahkan dimakan langsung. Apa saja buah penghancur lemak perut? Berikut daftarnya melansir berbagai sumber.

1. Alpukat

Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat di buah alpukat bisa membantu pembakaran lemak lebih cepat. Makanya buah ini bisa jadi salah satu pilihan camilan sekaligus untuk menghempaskan perut buncit.

2. Kiwi

Mengutip Healthline, buah ini mengandung serat yang cukup banyak. Bahkan untuk satu buah kiwi kecil saja, kandungan seratnya bisa sampai 2 gram. Makanya buah ini bisa jadi pilihan camilan untuk menghilangkan perut buncit.

3. Melon

Mengutip Livestrong, melon adalah buah dengan kandungan air yang cukup tinggi. Jadi buah ini rendah kalori namun tetap mengenyangkan. Makanya bisa masuk dalam salah satu buah penghancur lemak, terutama di perut.

4. Semangka

Sama dengan melon, kandungan air di buah semangka juga termasuk tinggi. Selain itu, kandungan asam amino dalam semangka juga tinggi, yang tentunya punya efek dalam pembakaran lemak.

5. Jeruk

Sarat pada buah jeruk termasuk tinggi. Jeruk juga mengandung vitamin C yang bisa merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Makanya buah ini bisa jadi salah satu buah untuk membakar lemak, terutama di perut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *